lain-lain

August 10, 2014 by  
Filed under Lain Lain

Pusat Belanja Thamrin City memiliki perhatian khusus dan mendorong berkembangnya kerajinan tenun yang tumbuh subur di berbagai daerah di Indonesia. Secara khusus pengelola Thamrin City memberikan keleluasaan bagi para pedagang dan pengrajin tenun untuk menjual hasil tenunnya di pusat belanja yang terletak tidak jauh dari Bunderan Hotel Indonesia itu.

“Para pedagang tenun ikat baik dalam bentuk kain maupun baju terus kami dukung dalam dalam berbagai kemudahan untuk semakin dekat dengan konsumen dan pasar di Jakarta,” ujar Lucy Ratna selaku Jurubicara Thamrin City kepada pers di Jakarta, Selasa (19/8).

Dia mengakui, potensi pasar tenun masih sangat terbuka dan pihaknya memberikan dukungan untuk semakin mengenalkan anek produk-produk tenun yang dijual di Thamrin City. Berkembangnya penjualan aneka produk tenun di Thamrin City pun diakui Tetty Sinuhadji, pemilik salah satu toko di Thamrin City. Usaha yang dibangun sejak dua tahun lalu itu kini diakuinya mengalamai kemajuan pesat. “Kami menjual tenun seluruh daerah di NTT seperti Maumere, Manggarai, Sabu, Timor dan juga tenun Bali, NTB dan Sumut,” ujar Tetty.

Usaha makin berkembang juga tampak di Toko lain Thamrin City yang menjual produk tenun dari Nusa Tenggara Timur-NTT. Sejak dua tahun lalu, toko ini hadir di Thmarin City dan kini sudah memiliki dua buah toko di Thamrin City.

“Berbagai kain tenun dari Flores, Sumba, Sabu, Rote, Alor dan Timor dijual disini dengan harga Rp.50.000 hinggga Rp 5.000.000,” ujar Mince, pemilik toko. Diakuinya, penjualan kain tenun dan baju tenun asal NTT mulai diminati pengunjung Thamrin City.

Dia menjelaskan, pihaknya membina ratusan pengrajin tenun di seluruh daerah di NTT dengan melibatkan para perajin dalam pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan keterampilan.

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!